Home » , » Mengusir Bau Mulut dengan Makanan dan Minuman

Mengusir Bau Mulut dengan Makanan dan Minuman

Tukang Ketik Unknown Pas Hari Sabtu, 13 Juli 2013 - 16.36

Bau mulut biasanya diakibatkan oleh kuman atau bakteri yang berada di rongga mulut kita. Bakteri dan kuman tersebut biasanya berasal dari makanan dan minuman yang kita konsumsi. Untuk mengusir gejala bau mulut bisa melalui berbagai macam cara. Salah satunya dengan makanan dan minuman berikut ini :

1. Apel, bayam, kemangi, peterseli

Penelitian menunjukkan mengonsumsi makanan kaya fenol membantu mengusir napas tak sedap. Polifenol (senyawa yang bertindak seperti antioksidan) memecah senyawa bau belerang dalam bawang putih. "Agar lebih efektif 'membuang' aroma tidak sedap, campurkan empat makanan ini ke dalam masakan yang Anda konsumsi," kata Sheryl Barringer, Ph.D., dosen ilmu makanan dan teknologi di Ohio State.

2. Susu

Sebuah studi baru menunjukkan, susu dinilai lebih efektif mengusir napas tidak sedap. Agar lebih tersasa manfaatnya, cobalah minum susu sebelum atau selama menyantap makanan beraroma tajam, seperti yang berbahan bawang putih. Para peneliti menemukan, susu bisa mengurangi efek bau napas tak sedap dari makanan penyebab bau mulut. "Air [dalam susu] bisa dimanfaatkan sebagai bilasan mulut," kata Barringer.

3. Teh hijau

Minum teh hijau sebelum atau selama mengonsumsi makanan beraroma tajam juga dapat mengurangi napas tak sedap. Kandungan polyphenol pada mengurangi senyawa belerang atsiri.
Jadi, saat Anda hendak mengonsumsi makanan yang dapat mengakibatkan bau mulut, segera sediakan penawar bau mulut agar aroma napas tetap segar tanpa ada sisa aroma dari makanan yang mengganggu.
Description: Mengusir Bau Mulut dengan Makanan dan Minuman
Rating: 100 out of 100 on 99997
Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Mengusir Bau Mulut dengan Makanan dan Minuman

0 comments:

Posting Komentar